Sahabatku Inspirasiku

Tahukan apa arti kata sahabat???  Pasti semua orang mendifiinisikan sendiri-sendiri.. termasuk anda yang membaca tulisan saya… tapi bagi saya sahabat merupakan orang yang tulus yang selalu menyayangiku dalam kondisi apapun, baik senang, sedih dan galau… hehehehe. Disini saya akan bercerita pandek tentang keluarga baruku… keluarga baruku q dapat di bangku sekolah, baik masa SMA maupun kuliah. Inilah mereka :

DSC_0048_

 

Ini adalah foto sahabatku. Sahabat yang sudah aku anggap sebagai keluargaku sendiri. Its…… jangan kalian fikir kami tidak pernah berantem lho ya…. kami sering bertengkar, justru pas kami berantem kami merasakan kangen satu sama laen,  aku akan menceritakan tips  bersahabat ala kami :

Pertama : jangan sekali- sekali ikut campur masalah pribadinya… ingat walaupun kalian bersahabat baik, kamu tidak berhak ikut campur atas pribadinya ( pacar). Hal ini kita terapkan, kami tidak mau tahu masalah pribadi satu sama lain, jika bercerita dan meminta pendapat barulah kita ikut berkomentar. Jika tidak, kami tidak memaksanya untuk bercerita.

Kedua : pahami karakternya. Pada saat badmood jangan sekali-sekali untuk memacing emosi, alihkan perhatian ke hal-hal yang lucu supaya moodnya membaik.

Ketiga : pada saat kumpul buat suasana yang menyenangka, hal menyenangkan bersama sahabatku saat kumpul bareng adalah ngopi, maen remi, cerita hal- hal yang lucu dan satu lagi selfi….. heehehehe (wajib hukumnya jika ketemu).

Keempat , saat kita berkumpul kami meninggalkan atribut kami, baik atribut pekerjaan maupun atribut yang di sandarnya dari lahir ( status social dari keluarga maksunya).

Kelima, dalam pandangan kami… yang terpenting adalah kumpul , menjalin silahturahmi. Jadi kami kumpul dimana saja asalkan kumpul bersama mereka, kami pernah ngemper (ngopi di pinggir jalan/ ngopi dikafe / ngopi gratis di rumah- rumah).

Keenam,  gotong royong. Kami selalu mengegang teguh gotong royong… saat kita jalan-jalan , nongkrong ataupun apapun kita selau gotong royong bersama-sama dalam hal uang… contoh kecil pada saat jalan-jalan kami tak memperhitungkan keuangan satu sama lain, jadi saat mereka punya uang dan saya bokek, merekalah yang membayar tagihannya, dan sebaliknya.heee

inilah beberapa tips yang saya lakukan bersama sahabat saya, semoga anda yang membaca terinpirasi,  jangan lupa untuk selalu menghormati sesama dan ingat sahabat yang baik tidak akan meninggalkan kalian dikondisi apapun … terimakasih atas waktunya untuk membaca artikelku…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE