Pernikahan Unik dan Lucu

Pernikahan Unik dan Lucu

Mendengar kata pernikahan, bagi yang belum menikah pasti menjadi sesuatu yang gimanaaa gitu…. Mengapa pernikahan ini ku bilag unik dan lucu? Ya… tentunya karena pernikahan ini lain dari pada yang lain.

Kisah ini merupakan kisah pernikahan saudara sepupuku yang kira-kira telah berlangsung sekitar 1 bulan yang lalu. Pada hari jum’at pagi telah diadakan akad nikah di rumah mempelai wanita. Kemudian sorenya acara walimatul ursy. Ya meskipun acaranya gak besar-besaran, tapi ya lumayan meriah.

Nha, ketika malam minggu, semua orang yang dimintai bantuan berkumpul untuk makan-makan bersama dan membuat jajanan buat sanggan besoknya. Karena besoknya, tepatnya hari minggu itu gantian acara di rumah mempelai pria yang kebetulan juga merupakan tetangga.

Ketika membuat jajanan, saudara-saudara kami yang merupakan pemuda, semuanya membicarakan kendaraan buat pengantinnya besok. Ya maklum biasanya kan kita nganterin pengantin yang jaraknya jauh naik mobil ataupun motor. Lha tapi yang satu ini beda, karena rumah antara mempelaia wanita dan mempelai pria hanya berjarak 4 rumah dan masih dalam satu RT. Maka dari itu para pemuda di keluarga kami merencanakan suatu kendaraan yang unik.

Setelah semalaman membuat jajanan dan memikirkan rencana unik itu, akhirnya paginya pemuda di keluarga kami mencari pinjaman becak dan menghiasinya sebagus mungkin. Mereka bekerja sama menghias becak. Setelah semua pengarak pengantin dari keluarga mempelai wanita berkumpul dan kira-kira pukul 10 lebih sedikit, rombongan dari mempelai wanita berangkat ke rumah mempelai pria.

Kedua mempelai dinaikkan ke becak yang telah dihias. Becak dikemudikan oleh salah satu kakak kami yang memakai kostum dalang. Selain itu, becaknya juga didorong oleh pemuda-pemuda lain. Para pengarak berjalan di belakang becak dengan masing-masing membawa sanggan.

Acara ngarak pengantin kali ini seperti halnya perayaan karnaval. Juga banyak orang yang keluar rumah hanya untuk ingin melihatnya. Baik itu yang rumahnya dilewati maupun yang rumahnya di sepanjang jalan itu. Termasuk orang-orang yang rewang pun juga ikut-ikutan keluar buat melihat keseruannya lho…!!!!!!!!!!

Hmmmm… gimana kira-kira menurut kalian …???? Unik dan lucu bukan?????? Memang acara ngarak pengatin kali ini unik dan lucu. Lain dari pada yang lain. Jadi, bagi kalian yang belum menikah, kalau suatu saat nanti menikah dan dapat tetangga, kalian bisa meniru ide ini atau membuat ide yang lebih unik dan lucu lagi. Hehehe….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE