Pahala Hari Ke-sembilan dan Ke-sepuluh Ramadhan

Sholat Berjamaah

“Hai orang-orang yang beriman! diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” (Al-Baqarah: 183)

Melalui ayat tersebut, jelaslah bahwa kita sebagai orang-orang beriman wajib hukumnya menjalankan puasa di bulan Ramadhan. Menjalan sesuai dengan syarat dan rukun yang telah ditentukan dalam pelaksanaannya, hanya orang-orang dengan kekurangan tertentu yang mendapat keringanan untuk tidak berpuasa. Tapi bagi mereka yang mampu, namun secara sengaja meninggalkan puasa berarti bukan termasuk orang yang beriman kepada Alloh SWT.

Selanjutnya, penulis masih ingin membangkitkan semangat kita dalam berpuasa dengan memberikan informasi mengenai pahala puasa di hari ke-sembilan dan ke-sepuluh.

  • Pahala malam tarawih ke-sembilan : Pada malam kesembilan, seolah-olah ia beribadah kepada ALLOH Ta’ala sebagaimana ibadahnya Nabi Muhammad SAW. (Tidak ada manusia yang ibadahnya lebih baik dari Nabi Muhammad, sungguh beruntung orang-orang yang mendapat nikmat ini dari Alloh, semoga kita termasuk di dalamnya. Aamiin)
  • Pahala hari ke-sembilan puasa : Pahalanya adalah Allah SWT akan memberikan apa yang diberikan kepada seribu ulama, seribu orang yang i’tikaf, dan seribu orang yang menyambung tali persaudaraan. (Satu ulama’ yang beriktikaf sudah mendapat nilai yang istimewa di mata Alloh, apalagi jika seribu ulama’ dan pahalanya di curahkan untuk kita yang ikhlas dalam melaksanakan puasa di hari ke-sembilan. Maka jauhi hal-hal yang dapat merusak ibadah kita, menjaga diri agar mampu meraih nikmat ini. Aamiin)
  • Pahala malam tarawih ke-sepuluh : Pada malam ke-sepuluh, Alloh Ta’ala mengkaruniai dia kebaikan dunia dan akhirat. ( Dan inilah do’a yang kita panjatkan setiap harinya, harapan untuk mendapat kebahagian dunia dan akhirat. Semoga kesempurnaan tarawih kita mampu meraih nikmat luar biasa ini. Aamiin)
  • Pahala hari ke-sepuluh puasa : Dikabulkannya tujuh puluh ribu hajat, dan matahari, bulan, bintang-bintang, binatang yang melata, burung, binatang buas, setiap bebatuan dan bongkahan tanah liat, setiap yang kering dan yang basah, setiap binatang di laut dan dedaunan di pepohonan akan memohonkan ampunan bagi kita. (Subhanalloh, sungguh sayang bila puasa kita sampai cacat di hari ini. Ya Alloh jadikan kami termasuk dalam orang-orang yang kau beri nikmat tak terkira ini. Aamiin)

Alhamdulillah, kita telah sampai pada puasa ke-sepuluh, semoga Alloh senantiasa memberikan kita kekuatan hingga Ramadhan berakhir nanti, dan ibadah kita terus mendapat nikmat luar biasa dariNYA.

           

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE