Mantan Itu….

Mantan ku Itu…. 💬

kharizx

Mantan adalah sampah! (tapi layak di daur ulang) *eeaaa! gagal move on😝
Apaaa?? 😱 Lo bilang mantan itu sampah? barang bekas? mending dibuang aja? dikasih ke yang lebih membutuhkan? ga salah? yakin kalo pacar lo yang sekarang itu bukan mantan dari orang lain? kalau pacar lo itu mantan dari orang lain berarti pacar lo juga sampah dong. Kok lo mau pacaran sama sampah?😆

Dan lo sendiri? udah punya mantan? kalau udah punya mantan berarti lo sendiri juga adalah ‘mantan’ dari mantan lo itu. Berarti lo juga sampah😂
Kenapa musti bilang, “mantan itu sampah/barang bekas?” jangan bilang itu cuma buat nutupin kekesalan karena udah putus padahal masih sayang ckckckkc.
tuh, tulisannya digedein + bold biar elo lo lo lo bisa baca jelas. Kalau kurang jelas, bilang aja, entar gue tambahin capslock whahahaha

Sesuai judul, hari ini gue mau ngebahas soal “mantan” nggak pake “ku”.  Oke, pertama gue mau nanya sama elo lo lo lo yang punya mantan, gmana perasaan lo ketika gue sebut satu kata enam huruf ini? kangen? galau? sedih? kesel? atau pengen muntah? atau semuanyaa? Eh buat lu yang nggak punya mantan, cepet cari pacar terus lu putusin, pasti lu bakal tau gimana rasanya punya mantan. *aliransesat😬

Dulu aja butuh berbulan bulan pendekatan sebelum akhirnya pacaran, korban waktu, tenaga, uang, pikiran, nyawa. Lah buat mengakhiri hubungan itu bener2 gampang banget, cuman tinggal bilang “kita PUTUS”, mereka langsung berakhir dan nggak pernah berhubungan selama berbulan bulan cuma gara2 satu kata enam huruf itu. *sadisss😅

Selain move on ya guys, yang paling sulit dari mantan itu adalah dekat kembali. Nggak sedikit orang yang 3 tahun pacaran so sweet-nya ga ketulungan pas udah putus, eh langsung deh kaya kacang lupa siapa yang nanem. Deket 3 tahun serasa baru ketemu 3 menit, berasa ga kenal gitu, sok2 an ga kenal lah padahal mah kalo mantan udah pergi pasti nyari2 kemana ya diaaa? 😕

Mantan mantan mantan oh mantaaaaan, dialah orang yang dulu pernah bikin elo ketawa cekikikan kaya kunti waktu lo liat inbox dari-nya, dialah orang yang dulu pernah bikin elo nangis waktu kalian berantem hebat, dialah orang yang dulu ngawasin lo 24 jam  dengan pertanyaan yang diawali “lagi apa?” dan diakhiri kata “ohh”. Coba itung inbox dari-nya yang ada pertanyaan lagi apa, ada berapa guys? dijamin banyak

Banyak orang yang bangga banget ngoleksi mantan, ada yang mantannya 10, 20, 30 , 40, wah😱 ini ngoleksi mantan kaya ngoleksi barang bekas dikamar, buat apa atuh? buat di kiloin? Di akhirat nanti elo ga akan ditanya “Mantan kamu ada berapa?” “20” “Oke kamu masuk surga” waduh kalau gitu buat para jomblo siap2 masuk ke neraka karena ga punya mantan.😓

Biar gimanapun, dia pernah mengisi hari2 lo. Lo adalah prioritasnya meskipun bukan diurutan pertama diantara Tuhan, orang tua dan masa depan juga keluarga. Tapi seenggaknya dia sempat mengisi dan menyemangati setiap pagi, siang, sore dan malam lo. Sosok yg sempat menghentikam sejenak air mata juga senyum lo. Yang  sesaat bisa ngilangin rasa capek dan penat lo pas lo pulang sekolah/kerja karna liat wajah dia pas video call . Seenggaknya dialah orang yg pernah mengontrol amarah lo, ngingetin lo kalo lo lagi khilaf, ngasih usapan hangat dan pundak saat lo lelah, nggak seharusnya dan semestinya kita berlaku yg kurang baik meskipun sebuah komitmen harus berakhir pada sebuah perpisahan. Ini lah pentingnya pendewasaan hubungan, keterbukaan, saling mengerti tanpa harus diminta serta terus mnjaga apa yg bisa mnjadikan semangat saat ada cerita diantara kalian berdua(dulu).

Marah, berantem, beda pendapat, itu hal yang wajar dalam sebuah hubungan, kuncinya adalah gimana lo bisa menjaga keseimbangan dan keharmonisan sebagai sepasang kekasih sampai nggak ada kata pisah. Dan ketika berpisah pun keharmonisan layaknya sahabat masih bisa terjaga dengan baik. Mantan itu bukan musuh, bukan itu bukan sampah, mantan adalah guru, guru agar menjadi lebih baik ketika nanti lo menemukan sosok yang tepat dan siap untuk berkomitmen kembali.

Satu hal yang pasti dari pertemuan adalah .. .”perpisahan”. Nggak ada yang tau kapan .. tapi buat itu seindah mungkin #‎selamat malam jum’at, selamat beristirahat 💤

 

2 Responses to “Mantan Itu….”
  1. moza says:
  2. Cemonggaul says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE