Manfaat Buah Nanas

manfaat buah nanas

Manfaat buah nanas – buah nanas adalah buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C, hal ini sudah kelihatan dari warna dagingnya. Kandungan vitamin C pada buah nanas cukup banyak sehingga mengkonsumsi buah nanas sama baiknya dengan mengkonsumsi jeruk.

Nanas adalah buah yang dapat tumbuh pada iklim tropis, brazil adalah tempat asal pertama tumbuh bibit buah nanas. Manfaat buah nanas untuk kesehatan sangat banyak sekali. Silahkan simak manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh berikut.

Di dalam buah nanas terkandung banyak serat dan vitamin C, kandungan vitamin C pada buah nanas dapat mengatasi sembelit sedangkan serat pada buah nanas dapat melancarkan pencernaan, susah BAB atau mencret. Buah nanas mampu mencerna protein dalam tubuh karena kandungan enzim protease didalamnya.

Manfaat buah nanas yang kedua yaitu dapat membantu mempercepat penyembuhan untuk penyakit flu dan demam, sebab kandungan vitamin C-nya. Kandungan vitamin C pada buah nanas setingkat dengan jeruk. Daging buah nanas dapat melancarkan tenggorokan yang serak serta virus penyebab flu dapat di netralisir oleh vitamin C pada nanas.

Fungsi vitamin C pada buah nanas dapat mengobati sariawan dan menjaga kesehatan gusi, sebenarnya banyak sekali fungsi vitamin C dan kebanyakan vitamin C pada semua buah memiliki manfaat yang sama. Manfaat buah nanas karena kandungan vitamin C-nya menyebabkan buah nanas dapat meredakan radang tenggorokan. Untuk meredakan radang tenggorokan jus lah buah nanas lalu minumlah.

Untuk kecantikan manfaat buah nanas adalah mengobati radang kulit, kulit yang kering dan bersisik akan menjadi lembab dan sehat bila di olesi parutan buah nanas. Namun cara ini tidak efektif karena teknologi sudah menemukan handbody lotion. Kandungan pada kulit nanas dapat mengangkat sel kulit mati, biasanya parutan buah nanas di oleskan ke wajah agar sel kulit mati di wajah terangkat dan menjadikan wajah halus.

Manfaat buah nanas sangat banyak sebenarnya, buah nanas bila di jus dan di minum sebelum makan dapat menghilangkan gelembung-gelembung penyebab perut kembung pada lambung. Memakan buah nanas yang sangat matang memang enak namun hal ini dapat meningkatkan kadar keasaman urat, namun begitu kandungan enzim bromelain pada buah nanas serta kaliumnya yang ada pada nanas muda (setengah matang) sangat efisien untuk mengobati asam urat.

Sebenarnya mengkonsumsi segala jenis buah dapat menunda penuaan dini, namun bila anda memilih buah nanas untuk di konsumsi setiap harinya anda mendapat nilai plus dari kandungan senyawa crystine, senyawa crystin berfungsi untuk menyuburkan rambut, rambut anda akan terlihat lebat.

Fungsi vitamin C pada nanas dapat menambah daya tahan tubuh, membuat tubuh bugar fresh, baik di konsumsi setelah sembuh dari sakit. Semua buah dapat menurunkan tekanan darah tinggi namun buah nanas salah satu yang paling efektif karena kandungan kalium di dalamnya.

Seorang pria yang memiliki kualitas sperma yang buruk dapat memakan buah nanas setiap hari agar kualitas spermanya baik. Manfaat buah nanas dapat meningkatkan kualitas sperma. Minumlah jus nanas setiap pagi maka dalam beberapa bulan anda akan merasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE