Manfaat Buah Duku

manfaat buah duku

Manfaat buah duku – Buah duku itu sejenis buah langsat berbentuk bulat dan berwarna kuning, buah duku berasa manis bila sudah matang namun jangan sekali menggigit bagian bijinya karena akan terasa sangat pahit. Buah duku banyak di temukan di asia tenggara yang beriklim tropis.

Buah duku mengandung banyak vitamin C dan E, vitamin C yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit, mengobati sariawan, dan panas dalam. Mengkonsumsi buah duku setiap hari juga tidak ada salahnya namun jangan makan buah di pagi hari sebelum sarapan yak arena anda bisa sakit perut nanti.

Kandungan vitamin E pada buah duku sangat baik untuk kesehatan kulit, membuat kulit kita menjadi lebih lembab, melindungi dari radiasi sinar ultraviolet, memperlambat penuaan dini, sehingga manfaat buah duku adalah sebagai buah yang dapat dipergunakan untuk kecantikan karena kandungan vitamin E.

Buah duku juga dapat digunakan sebagai antioksidan, manfaat buah duku yang kedua adalah antioksidan, seorang yang suka makan buah duku dia akan lebih terjaga kesehatanya karena buah duku dapat menangkal radikal bebas seperti polusi udara. Antioksidan pada buah duku juga dapat menangkal zat racun yang berbahaya.

Buah duku dapat mempercepat pemulihan, seorang yang sering makan buah duku dia tidak akan mudah lelah, seorang olahragawan yang terlalu capek memakan buah yang mengandung banyak vitamin C dapat mempercepat pemulihan ototnya yang semula merasa letih dan capek setelah konsumsi vitamin C rasa letihnya akan segera hilang.

Manfaat buah duku yang lainya masih banyak seperti kandungan lazones, lazones adalah zat yang dapat mencegah diare. Bila anda merasa perut mulas lebih baik membeli obat diare dan memakan jambu atau buah duku.

Buah duku mengandung vitamin C sehingga dapat menyehatkan gusi dan menguatkan gigi, buah duku dapat melancarkan pencernaan bagi orang yang susah BAB, dietary fiber serat yang banyak dapat melancarkan pencernaan. Bagi anda yang ingin diet buah duku adalah salah satu alternative tepat, manfaat buah duku dapat menurunkan berat badan bagi orang yang kegemukan. Buah duku dapat menjaga bentuk badan wanita agar tetap langsing.

Vitamin C pada buah duku dapat juga digunakan sebagai pengatur metabolisme kolesterol dalam tubuh hal ini dapat mencegah penyakit yang berhubungan dengan kolesterol yang berbahaya.

Kurang lebih seperti inilah manfaat buah duku, mungkin masih banyak manfaat buah duku yang belum diketahui, karena ilmu hanya pada sisi sang pencipta dan saya hanya menyampaikan saja supaya bermanfaat bagi semua orang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE