Manfaat Buah Bengkoang

gambar manfaat buah bengkoang

Manfaat buah bengkoang – Buah bengkoang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia, bengkoang tumbuh seperti umbi. Di dunia wilayah yang di tumbuhi bengkoang adalah Asia Pasifik, Asia timur dan Asia selatan serta di amerika selatan dan tengah. Bengkoang adalah jenis buah yang memiliki banyak sekali kandungan air, memakan bengkoang ukuran besar dapat menghilangkan dahaga. Manfaat bengkoang antara lain adalah sebagai berikut.

Bengkoang dapat mengatasi biang keringat

Caranya campur ubi jalar dan bengkoang dengan memarut keduanya sampai lembut hingga seperti parutan kelapa. Peras hasil parutan bengkoang dan ubi tersebut sampai kering lalu diamkan air dari ubi dan bengkoang beberapa menit sampai air hasil parutan itu mengendap. Endapan hasil air ubi dan bengkoang nantinya akan menjadi tepung, nah tepung tersebut di oleskan pada tubuh yang terkena biang keringat, lakukanlah secara rutin setiap hari.

Bengkoang dapat menghambat proses penuaan

Pada buah bengkoang terdapat hormon ekstrogen isoflavon, fungsi dari isoflavon ini menghambat penuaan dini secara alami. Zat isoflavon ini ada terdapat banyak pada kedelai, ternyata selain pada kedelai isoflavon ini juga terdapat pada buah bengkoang. Manfaat dari isoflavon itu sendiri selain dapat menghambat penuaan dini secara alami juga dapat mencegah kanker prostat pada pria.

Menghilangkan bisul

Dengan sering mengkonsumsi buah bengkoang kulit kita akan bertambah sehat, buah bengkoang juga dapat menghilangkan bisul caranya iris tipis buah bengkoang, irisan setipis apapun buah tersebut akan mengeluarkan banyak air, lalu irisan buah bengkoang taruhlah di pipi anda lalu berbaringlah, pipi anda akan terasa dingin saat bersentuhan dengan buah bengkoang.

Buah bengkoang biasa di gunakan wanita sebagai perawatan kecantikan

Khasiat buah bengkoang lainya adalah dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada wajah, mengkonsumsi buah bengkoang yang banyak dapat mempercantik kulit, menempelkan irisan buah bengkoang pada pipi dapat membersihkan wajah secara alami. Gunakan buah bengkoang sebagai masker wajah, ini akan menambah vitamin kulit wajah anda. Masih banyak sekali manfaat bengkoang namun hanya ini yang saya ketahui.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE