Apalah Artinya Cinta ?

Apalah arti cintaHai sobat,  apa itu cinta? Berbicara tentang cinta, sebuah kata yang amat fenomenal tidak hanya sekedar dari segi rasa melainkan mencakup dalam segala aspek kehidupan. Begitu banyak orang mengagungkan cinta dan mungkin diantara teman-teman pembaca salah satunya. Bahkan banyak yang rela mati karena cinta. Contohnya pada kisah antara Romeo dan Juliet.

Bagaimana cara mengetahui datangnya itu cinta? Karena banyak orang mengatakan cinta itu tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata namun hanya bisa dirasakan. Tetapi nyatanya tak sedikit orang bertanya teori tentang cinta? Seperti bagaimana cara mengungkapkan cinta, bagaimana biar cinta tak ditolak.. hehe dsb. Nah pernahkah teman-teman terlintas dalam hati sebuah pertanyaan, apakah ini yang namanya cinta?

Dengan hadirnya cinta tak sedikit orang seringkali hatinya dibuat galau. Entah itu, antara bahagia, gembira dan senang sehingga hati menjadi bak berbunga-bunga … cie..cie 😀 membuat bibir seringkali tersenyum. Bahkan ada pun yang merasa bingung dibuatnya. Namun ada juga yang seringkai sedih tidak bisa mengungkapkan ‘virus’ ini tentang apa yang sedang dirasakan..huhuhu…

Ada kisah seseorang yang sedang jatuh cinta, katakan saja namanya Sukirman (fiktif), dia sedang merasakan yang namanya virus merah jambu (cinta) pada seorang gadis. Gadis yang berparas cantik, anggun dan baik hati menurut penilaian dia. Sukirman sering merasakan deg-degan saat gadis itu berjalan lewat didepannya, menatap dengan penuh perhatian dan dengan sedikit salah tingkah. Teman disampingnya pun bertanya, ada apa denganmu sobat? Nggak – gak ada apa- apa kok? hehe

Jam masuk kelas berbunyi, kita pun segera menuju ruang kelas untuk mengikuti pelajaran, di kelas pun bayang-bayang tentang gadis itu belum menghilang, teman sebangkunya bertanya kenapa kamu kok senyum-senyum sendiri? Nggak kok nggak ada apa- apa kok? dia pun segera mengikuti pelajaran yang dimulai. Tak lama kemudian jam istirahat berbunyi, Sukirman dan juga teman-temannya menuju ke kantin untuk membeli makanan ringan.

Pada saat itu tak sengaja Sukirman menoleh kebelakang, dia melihat gadis itu dan perasaan itu muncul lagi, dan temannya curiga dengan mengetahui tingkah lakunya. Introgasi pun dilakukannya padanya, Sukirman akhirnya bercerita tentang apa yang dia rasakan saat itu. Setelah dia menceritakannya, salah satu dari temannya mengenali gadis itu, dan mengatakan kalau dia sudah punya pacar. Muncullah perasaan putus harapan untuk mengungkapkan perasaannya pada gadis itu, hu hu hu. Keesokan harinya di sekolah dia kelihatan begitu murung, kurang semangat gitu. Sukirman suka menyendiri dan jarang berkumpul dengan teman- temannya lagi. Dengan melihat Sukirman seperti itu teman – temannya  tak tega melihatnya. Teman – temannya memberikan nasehat – sehat kepadanya, terus keesokan harinya Sukirman kelihatan lebih fresh lagi dan mau berkumpul dengan teman-temannya lagi.

Memang karena cinta tak terlihat fisiknya, tak tercium seperti harumnya bunga-bunga di taman kota, tak dapat kita dengarkan tetapi kita bisa menyentuhnya yaitu memilikinya dengan sepenuh hati kita, ehmm…ehmm.  Iya benar bangeet, hati kita memang tempat cinta bersemayam, dengan merasakan hadirnya cinta, merasakan keindahan melebihi indahnya bunga-bunga ditaman kota, seolah-olah hidup bagaikan milik berdua, yang laen ngontark kalee.. 😀 Kalau cinta sudah merasuk kedalam hati, cinta mampu membuat hidup tambah berwarna, penuh pengertian, kasih sayang, kebahagian dan mampu meningkatkan gairah hidup dalam semangat tercapainya kepuasan hati. Cinta yang baik akan mengantarkan kita pada kehidupan yang lebih bahagia, namun sebaliknya cinta yang buruk akan berdampak buruk pada hati maupun kehidupan kita.

Cinta itu sederhana, cukup kita merasakan dan merealisasikannya dengan benar pada kehidupan kita. Berikan cinta kita buwat orang-orang disekeliling kita, teruntuk pada mereka yang kita sayangi. Setuju????

Catatan: Ini hanyalah karangan fiktif belaka, bilamana ada kesamaan kejadian, nama dan tempat. Mohon dimaafkan, terimakasih.

One Response to “Apalah Artinya Cinta ?”
  1. Ella says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE