The Power of Positive Thinking!

positive thinking

The Power of Positive Thinking – Berpikir positive? Mungkin bisa menjadi hal yang mudah, atau bahkan sulit bagi sebagian orang. Dulu, aku susah sekali untuk berpikir positive, bukan susah lagi, aku mudah menyerah dan putus asa. Tahun pertama aku kuliah, waktu itu tahun 2007. Seorang teman memberikan buku dengan judul “The secret by Rhonda Byrne”, temanku sangat mengagumi buku itu. Kubaca sampai habis tapi buku itu seperti tidak berpengaruh besar padaku, mungkin aku-nya yang kurang memahami isi buku itu. Tak lama, teman yang memberiku sebuah buku membawa rekaman tayangan televisi tentang penjelasan buku tersebut. Tayangan video itu serasa merubah mindsetku tentang cara berfikir, rasanya seperti dihipnotis, kagum dan takjub luar biasa. Rasanya tersadar dari pola pikirku yang selama ini mungkin sangat negative.

secret book

Tayangan tentang “The secret by Rhonda Byrne” dan dijelaskan para pakar, dan dibuktikan dengan beberapa orang yang pernah mengalaminya. Sampai sekarang pun, aku masih teringat jelas tentang video tersebut. Video yang menjelaskan tentang pola pikir manusia. Pola pikir manusia dan alam semesta memiliki hubungan “TARIK MENARIK”, apa maksud hubungan itu? Untuk penjelasan sangat sederhana. Kita menerapkan pola berfikir positif yang harus yakin dan tidak memiliki keraguan. Terus apa hubungannya berpikir positif dan tarik menarik? Seorang pakar waktu itu menjelaskan hubungan ini, pikiran positif memberikan pengaruh pada kehidupan kita. Salah satu contoh : Seorang anak kecil yang sangat menginginkan sepeda, tapi orang tuanya tidak mempunyai uang sama sekali. Tapi dia yakin, dia akan mempunyainya suatu saat nanti. Ya, dia YAKIN itu, anak kecil itu memotong gambar sepeda  dan dia tempelkan di dinding kamarnya. Setiap hari dia membayangkan menaiki sepeda tersebut dengan bahagia, walau dia BELUM memilikinya. Entah suatu saat pikiran positivenya memberikan keajaiban yang luar biasa, entah dari mana dia mendapatkan hadiah sepeda dari orang yang dikenalnya karena dia pernah menolong orang tersebut (orang tersebut tidak mengetahui bahwa anak itu sangat menginginkan sepeda). Mungkin penjelasan tersebut masih terlalu berat untuk dipahami, aku akan menceritakan pengalamanku.

Tayangan tersebut membuatku ingin mencoba untuk berpikir positif, ya susah! Susah sekali menerapkanya. Hampir butuh waktu lama untuk menerapkannya. Saat itu, setiap pagi aku selalu berpikir “malas kuliah hari ini, mata kuliah semua membosankan!”, secara tidak sadar sehari itu aku benar-benar ngantuk malas dan jengkel. Lain hari, aku mencoba berpikir positif dan yakin “ hari ini pasti membahagiakan, semangat kuliah, yakin bisa, ya pokoknya hari ini pasti senang” ya, IT WORKS! Kuliah yang semula sangat membosankan, berubah menjadi menyenangkan di pikiran, berlangsungnya kuliah yang sangat tidak membosankan. Padahal semua teman sekelas sangat malas dan bosan melaluinya. Ntah kenapa itu terjadi. Dan itu pikiran positive yang aku terapkan sampai saat ini.

Kesimpulan dari penjelasan di atas, jika kamu berpikir kesedihan, kamu akan mengalami kesedihan. Jika kamu memikirkan kebahagian, kebahagiaan yang akan kamu terima. Jika kamu awalnya yakin akan dikecewakan, suatu saat pasti kamu akan dikecewakan, tapi jika awalnya kamu berfikir tidak akan pernah, kamu tidak akan mengalaminya. Ingat, tanpa keraguan sedikitpun, jika masih ada keraguan, bukan berpikir positif namanya. J

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE