Pantai sanggar tulungagung

sggr1

Pantai Sanggar  dreamlandnya tulungagung, salah satu pantai di Tulungagung. Pantai Sanggar terletak di Desa Jenglungharjo, Kecamatan Tangunggunung, sekitar 38 km dari pusat kota Tulungagung. Pantai Sanggar adalah salah satu dari tiga deretan pantai di pesisir selatan Tulungagung yaitu Pantai Ngalur dan Pantai Pathuk Gebang yang belakangan mulai terkenal akan keindahannya. Deretan pantai ini terkenal karena masih asri, alami dan belum begitu banyak terjamah. Karena belum begitu terjamah, maka belum ada pula pihak yang mengelola pantai satu ini, jadi jangan harap menemui berbagai fasilitas yang memadai di area pantai ini layaknya tempat wisata lain.

J
Perjalanan menuju pantai satu ini bisa dibilang cukup banyak pengorbanan, dimulai dari jalanan yang ekstrim dengan aspalnya yang jauh dari kata mulus, bahkan rusak cukup parah di beberapa bagian. Tidak hanya sampe disitu, begitu mendekati area pantai, perjalanan bukannya semakin mudah tapi justru makin sulit. Karena medan yang semakin sulit,tempat parkir mobil sama pantai kurang lebih 3 Km hanya ada dua pilihan untuk mencapai pantai, yaitu dengan berjalan kaki atau menggunakan ojek motor warga setempat.

sanggar 1

Pantai sanggar sangat jernih dan bersih karena masih jarang dikunjungi wisatawan. dengan pesona pasir putihnya dan deburan ombak yang cukup besar membuat semakin indah pantai ini. garis pantai di pantai ini juga cukup panjang dan di hiasi karang karang yang indah saat surut. dan di saat itu juga banyak ikan ikan kecil, lobster, dan ubur – ubur  yang bisa anda jumpai di antara karang karang. terkadang bintang laut dan kuda laut pun terjebak di situ juga.

sanggar 2

 

Pantai Sanggar benar-benar eksotis. Pasirnya putih dan lembut. Vegetasi di sekitarnya juga masih rapat, sehingga menambah kesan alami di pantai ini. Pemandangan utama yang dapat disaksikan adalah hamparan Tebing Jalu yang unik. Selain itu, tampak pula Pantai Ngalur yang berada tepat di timur pantai Sanggar.

sggr2

One Response to “Pantai sanggar tulungagung”
  1. arip says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE