Pahala Hari Pertama dan Kedua Ramadhan

Sholat Tarawih

Alhamdulillahi robbil ‘alamiin, telah datang pada kita bulan di mana umat manusia selalu berdo’a agar di panjangkan usianya khusus untuk menemui bulan ini, inilah Ramadhan. Bulan penuh berkah dan pengampunan, alangkah ruginya apabila seseorang antara Ramadhan dan bulan-bulan lain sama kualitas ibadahnya.

Menteri Agama di Indonesia telah menetapkan awal 1 Ramadhan pada hari kamis, 18 Juni 2015. Insya’Alloh penulis akan memberikan informasi tentang pahala puasa di setiap harinya, hal ini dengan tujuan agar kita semakin bersemangat dalam menjalankan puasa, bukan menghitung-hitung amalan.

  • Pahala malam tarawih pertama ( 17 Juni 2015 ) : Orang mukmin keluar dari dosanya pada malam pertama, seperti saat dia dilahirkan oleh ibunya. (Baru malam pertama sudah di ampuni dosa-dosa kita, rugi banget kalau sampai nanti malam gak ikutan tarawih)
  • Pahala hari pertama puasa ( 18 Juni 2015 ) : Pada awal malam Ramadhan Allah SWT mengampuni semua dosa yang tersembunyi dan yang terang-terangan, meninggikan beribu-ribu derajat, membangun lima puluh ribu kota di surga untuk orang yang berpuasa. (Hari pertama sudah seperti itu, dosa-dosa kita akan diampuni dan ditinggikan derajatnya, jadi jangan sampai kita melewatkan puasa ramadhan)
  • Pahala malam tarawih kedua ( 18 Juni 2015 ) : Dan pada malam kedua, ia diampuni dan juga kedua orang tuanya (diampuni dosa-dosanya), jika keduanya mukmin. (Siapa yang tidak ingin membahagiakan kedua orang tua?, dengan mengikuti tarawih di hari kedua ini dosa kita dan orang tua akan di ampuni Alloh SWT)
  • Pahala hari kedua puasa ( 19 Juni 2015 ) : Setiap ibadah akan dicatat oleh Allah SWT terhadap segala apa yang dilakukan, memberikan pahalanya seperti ibadah selama satu tahun. Menyetarakan pahalanya seperti pahala seorang nabi. Dan mencatat puasa hari ke-2 seperti puasa satu tahun. (Puasa di hari kedua ini begitu istimewa, sehari saja sama dengan satu tahun. Alangkah beruntungnya kita diberikan kesempatan bertemu dengan Ramadhan)

Sekian dulu informasi dari penulis, sengaja penulis sedikit-sedikit memaparkan pahala di bulan Ramadhan agar teman-teman muslim memaknai setiap hari di bulan Ramadhan sungguh istimewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE