Pahala Hari Ketiga dan Keempat Ramadhan

Buka Puasa

Untaian syukur masih terus menggema di tengah tasbih dan takbir mengiringi setiap waktu teristimewa yang paling dinanti di setiap tahun, nikmat kesehatan dan panjang usia tak ter-elakkan selalu digumamkan sekedar wujud dari bahagia hingga detik ini melihat keindahan dunia tanpa penghalang.

Hari ini memasuki waktu ketiga kita menjalankan ibadah puasa, harapan untuk terus mampu menjalankan sampai akhir bulan bahkan untuk terus mendapati ramadhan di tahun-tahun kemudian pastinya terus terpanjatkan. Jikalau hati belum tergugah untuk rajin dalam beribadah, maka buatlah persepsi bahwa ini Ramdhan kita yang terakhir, jadi jangan sia-siakan kesempatan untuk bertaubat menghapus segala dosa yang terjadi di hari lampau sambil berusaha sekuat-kuatnya menjahi maksiat dan tidak mengulangnya kembali.

Nah, kali ini penulis kembali mau memberi informasi masih lanjutan yang kemarin, tentang pahala tarawih dan puasa di setiap harinya yang berbeda-beda, supaya penulis pribadi dan kita semua tergugah untuk menikmati karunia Alloh yang luar biasa ini, bukan sekedar menahan lapar dan haus dalam keadaan terpaksa menjalankan kewajiban. Apalagi kalau sampai ada niat-niat lain yang mengotori  kegiatan ibadah kita.

  • Pahala malam tarawih ketiga : Dan pada malam ketiga, seorang malaikat berseru di bawah ‘Arsy : “Mulailah beramal, karena Alloh telah mengampuni dosamu yang telah lewat”. ( Subhanalloh, tiada henti Alloh menjanjikan pengampunan dosa di bulan ini )
  • Pahala hari ketiga puasa : Allah SWT memberi setiap rambut di tubuh kalian taman permata yang indah di surga Firdaus, di atasnya dua belas ribu rumah dari cahaya, di bawahnya dua belas ribu tempat tidur dan di setiap tempat tidur ada bidadari, setiap hari seribu malaikat berkunjung dan setiap malaikat membawa hadiah untuk kalian. ( Tiada keindahan yang cukup mewakili penggambaran surga, Allohu Akbar.)
  • Pahala malam tarawih keempat : Pada malam keempat, dia memperoleh pahala seperti pahala membaca Taurat, Injil, Zabur, dan Al-Furqan(Al-Qur’an). ( Bayangin, padahal kita belum pernah menyentuh kitab-kitab lain selain Al-Qur’an, tapi diberikan pahala seolah kita sudah membacanya )
  • Pahala hari keempat puasa : Pahalanya adalah Surga Khuld yang didalamnya terdapat tujuh puluh ribu istana dan di setiap istana terdapat tujuh puluh ribu rumah, di setiap rumah terdapat lima puluh ribu tempat tidur dan disetiap tempat tidur terdapat bidadari dan setiap bidadari memiliki seribu perhiasan yang lebih baik dari dunia dan segala isinya. ( Untuk para muslimah, bidadari yang di maksudkan di sini untuk para muslim, kalau kita nanti ditemani cover boy yang lebih ganteng dari artis-artis Bollywod pokoknya.hehe)

Sekian dulu informasi dari penulis, Insya’Alloh ketemu lagi di tulisan berikutnya masih tentang pahala puasa dan tarawih di bulan suci Ramadhan.

One Response to “Pahala Hari Ketiga dan Keempat Ramadhan”
  1. hukumPuasa says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE