Pahala Hari Ke-tujuh dan Ke-delapan Ramadhan

Sahur Bersama

Segala puji bagi Alloh, penguasa seluruh jagat raya beserta isinya, raja di atas semua raja yang berkuasa membolak-balikkan hati manusia. Sungguh tiada seujung kuku diri ini di hadapanNYA, seperti debu yang tak nampak dan tiada pula berguna. Maka itu, jangan sekali-kali berjalan di muka bumi ini dengan sombong, merasa lebih baik dari siapapun dalam hal apapun.

Selanjutnya, masih kesinambungan dari artikel yang lalu tentang pahala di bulan Ramadhan, berlanjut pada hari ketujuh dan kedelapan.

  • Pahala malam tarawih ke tujuh : Pada malam ke tujuh, seolah-olah manusia mencapai derajat Nabi Musa AS dan kemenangan atas Fir’aun dan Haman. (Masya’Alloh, amal kita yang begitu kecil di sejajarkan dengan seorang Nabi, Nabi yang mampu mengalahkan raja angkuh nan sombong Fir’aun. Sungguh besar cinta kasih Alloh pada kita di bulan ini)
  • Pahala hari ke tujuh puasa : Pahalanya adalah Surga Na’im, pahala seribu syuhada’ dan empat puluh ribu orang yang benar. (Subhanalloh, lagi-lagi mendapat hadiah surga dengan mudahnya, apalagi di tambah pahala syuhada’, satu orang saja sudah luar biasa apalagi ini seribu syuhada’. Orang-orang yang sering membuat bom dengan mengatasnamakan jihad, saya pikir cukup dengan berpuasa dengan ikhlas di bulan Ramadhan hari ke tujuh ini sudah sama dengan seribu syuhada’. Maka tidak perlu repot-repot merakit bom.hehe)
  • Pahala malam tarawih ke delapan : Pada malam kedelapan, Alloh Ta’ala memberinya apa yang pernah Alloh berikan kepada Nabi Ibrahim AS. (Sekilas perlu kita ketahui bahwa Nabi Ibrahim pernah tidak bisa di bakar api, memiliki putra dalam usia yang lanjut, dan dengan gagah berani menghancurkan berhala yang di sembah kaum kafir zaman itu. Alloh mempercayai beliau sebagai Nabi dan memberikan nikmat yang begitu banyaknya, jangan bertanya nikmat apa saja, karena sebanyak apapun kita menyebutkan nikmat dari ALLOH, tintaa seluas lautan pun takkan cukup tuk menulisnya. Apalagi diperuntukkan untuk Nabi utusanNYA)
  • Pahala hari ke delapan puasa : Pahalanya seperti pahala amal enam puluh ribu ahli ibadah dan orang enam puluh ribu orang yang zuhud. (Amal enam puluh ribu ahli ibadah, bagaimana pula kita sanggup menghitungnya?? Subhanalloh, Allohu akbar)

 

Semoga segala amal ibadah kita di bulan Ramadhan ataupun di bulan lain dapat diterima Alloh SWT. .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE