Menyenangkan Wisata ke Pulau Bali

Tanah LotDisini saya akan bercerita tentang perjalanan wisata saya ke pulau dewata (Bali). Siapa yang tidak pernah mendengar nama pulau Bali, pasti tidak asing lagi terdengar di telinga kita.   Pulau Bali adalah salah satu pulau yang terkenal di Indonesia bahkan sampai Manca Negara, tidak hanya pengunjung dari lokal saja, banyak juga loh pengunjung yang berasal dari Manca Negara seperti, Australia, German, Malaysia dsb. Tentunya saya merasa senang bisa berwisata ke pulau dewata (Bali), tetapi disana saya tidak hanya sekedar jalan- jalan saja, waktu itu saya mengikuti perkuliahan hotel and tourism. Menyenangkan bukan belajar dan juga berwisata gitu. Memang perjalanannya yang cukup jauh naik bus ke pulau Bali. Sayangnya tiba di Bali saya agak kesiangan karena terjebak antrian di penyeberangan jadi tidak bisa melihat sunrise deh di pantai sanur yang sudah menjadi agenda dari perjalanan, namun itu tidak memutuskan semangat saya untuk kegiatan yang selanjutnya.

Hari pertama tiba di Bali sesuai acara yang sudah dijadwalkan yaitu kunjungan di sekolah tinggi pariwisata, namun sebelumnya saya mempersiapkan diri seperti: mandi, makan dsb disuatu tempat persinggahan gitu, di situ juga disediakan cenderamata dan juga oleh-oleh loh jadi bisa membelinya disitu. Semua persiapan sudah siap saya dan teman-teman pun bergegas untuk berangkat menuju tempat kunjungan yaitu di sekolah tinggi pariwisata. Tiba disana kita disambut dengan baik oleh pihak sekolah. Selanjutnya kita masuk di ruang auditorium dan ditempat inilah kita diberi penjelasan tentang berbagai kegiatan di sekolah itu, sebaliknya kita juga menjelaskan berbagai kegiatan sekolah kita. Setelah kegiatan perkenalan tentang pariwisata pun selesai, selanjutnya kita diajak melihat-lihat keadaan sekolah. Oh ternyata pemandangannya sungguh mengagumkan, saya pun tak mensia-siakan waktu untuk mengambil gambar / take picture gitu. Tempatnya yang sangat luas membuat saya sedikit kelelahan untuk menikmati suasananya, walaupun lelah asyiik deh pokoknya. Tiba saatnya makan siang saya pun bergegas untuk menyantap makan siang karena sudah lapar pake banget. Makan siang dan istirahat sudah selesai saya melanjutkan agenda yang berikutnya yaitu kunjungan ke pantai kuta. Tetapi kita tak bisa langsung menuju ke pantai dengan naik bus loh. Bus nya di parkir agak jauh dari lokasi pantai, tapi jangan berfikir dulu kalau kita jalan kaki, ternyata sudah disiapkan mobil wisata untuk menuju pantai. Tiba di pantai kuta saya pun langsung berkata wow mengagumkan.. :D, tetapi disini saya dan teman-teman dikasih tugas untuk conversation with Bule / ngobrol sama Bule tidak sekedar bermain di pantai. Cuaca yang panas tidak membuat saya bermalas-malasan mencari bule untuk diajak ngobrol, tidak lama kemudian saya menemukannya, ngobrol pun dimulai dengan sambil bercandaan gitu. Memang orangnya enak diajak ngobrol, salah satu dari pertanyaaanku adalah Mr. .. Mr. apa sih makanan yang kamu sukai di Bali, jawabnya sih nasi goreng, mungkin gak ada  ya ditempat negaranya 😀 Tak terasa waktu sudah menunjukkan sore hari, saya harus melanjutkan kegiatan selanjutnya. Setelah dari pantai kuta saya menuju hotel untuk check-in untuk menginap. Tibanya di hotel saya menuju kamar untuk meletakkan barang bawan dan setalah itu mandi dsb untuk prepare/ mempersiapkan acara selanjutnya.

Masih dihari yang sama, namun di malam hari waktu setempat acara selanjutnya pun sudah menunggu, yaitu mengunjungi restoran untuk melaksanakan kegiatan table manner. Di sini saya diajarkan tata cara makan dan minum, ternyata tidak sama dengan yang saya lakukan dirumah. Di moment ini saya meluangkan waktu untuk foto-foto / take a picture gitu, tak lama kemudian kegiatan selesai saya kembali ke hotel. Tiba di hotel saya beristirahat bersama teman-teman sambil nonton tv dan juga bergurau. Tidak terasa saya ketiduran dan tahu-tahu sudah pagi hari, mungkin karena kelelahan sehingga tidurnya pulas. Segera menuju kamar mandi dan prepare/ mempersiapkan diri untuk kegiatan selanjutnya yang sudah dijadwalkan.

Hari kedua, yaitu mengunjungi Joger, pasti sudah tahu tempat apa ini, di sini disediakannya tempat oleh-oleh seperti pakaian dan souvenir lainnya buat keluarga, sahabat ataupun pacar. Tetapi kaos disini beda lho.. ada kata-kata pokoknya bagus deh, kalo ke Bali harus mampir sini, rugi kalau gak mampir. Saya pun segera mencari-cari yang cocok buwat saya gitu dan tidak lupa membelikan oleh-oleh buwat yang dirumah. Cukup lama disini karena teman-teman banyak yang berbelanja membelikan oleh-oleh buwat keluarganya atau mungkin pacarnya juga kale.. 😀 Apalagi yang temen cewek, pastinya suka banget kalau urusan berbelanja seperti ini tetapi tidak apa-apa yang penting pakai uangnya sendiri..:D. Selesai dari Joger saya mengunjungi Bedugul, ini juga salah satu wisata di Bali yang patut dikunjungi karena tempatnya juga tidak kalah menariknya dengan tempat wisata lainnya. Di tengah-tengah mengunjungi tempat ini saya juga tak lupa untuk mengisi perut yang keroncongan yang tandanya sudah waktunya makan siang, selesai makan siang saya melanjutkan menikmati suasana indahnya wisata di Bedugul, di sini juga sediakan motor boat, fishing dsb. Bagi yang menyukai fishing sudah disediakan alat untuk memancing dan bagi yang menyukai motor boat bisa menyewanya untuk menyisiri danau di Bedugul sambil menikmati udara yang sejuk.

Masih di hari yang sama selesai mengunjungi Bedugul saya melanjutkan kunjungan ke Tanah Lot, disini tempatnya juga tidak kalah menarik loh. Tiba di Tanah Lot sore hari jadi tidak terlalu panas suasananya, menghirup udara yang segar dan melihat pemandangan yang indah di pantai, saya pun tak melewatkan untuk berfoto-foto bersama teman-teman sambil menunggu sunset/ terbenamnya matahari. Di Tanah Lot ini merupakan tempat kunjungan wisata penghujung yang telah diagendakan. Tidak lama kemudian hari sudah mulai gelap dan kita segera kembali ke bus untuk perjalanan pulang. Tidak terasa waktu berasa singkat kalau untuk bersenang-senang ya.. 😀 walaupun lelah juga terasa namun kesenangan juga terbayarkan dengan keindahan alam yang menyenangkan. Sebelumnya minta maaf bila tulisan saya banyak kekurangan, semoga menginspirasi dan bermanfaat bagi anda.

One Response to “Menyenangkan Wisata ke Pulau Bali”