Manfaat Buah Semangka

manfaat buah semangka

Manfaat buah semangka – Buah semangka adalah buah yang berasa manis, daging berwarna merah dan berbentuk bulat lonjong. Untuk mendapatkan buah semangka anda tidak perlu terlalu repot karena dipasar buah sudah begitu banyak. Manfaat dari buah semangka ini sangat banyak, warna dagingnya yang merah jelas sekali banyak mengandung vitamin A untuk kesehatan mata. Jarang sekali orang yang menolak memakan buah semangka karena rasanya begitu manis dan segar.

Menurut dokter kehamilan buah semangka juga bermanfaat untuk ibu yang sedang hamil. Ibu yang sedang hamil sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayur setiap harinya agar si janin sehat wal’afiat. Manfaat buah semangka bagi ibu yang sedang hamil sangat banyak sebab buah semangka memiliki banyak sekali vitamin dan mineral, memakan buah semangka dapt menghilangkan dahaga karena kandungan mineralnya yang begitu banyak.

Kandungan gizi vitamin dan mineral pada buah semangka cukup tinggi sehingga bagus untuk kehamilan si bunda. Bagi ibu hamil sering memakan buah semangka itu bagus karena dapat memenuhi gizi sang ibu seperti kebutuhan akan vitamin A, vitamin C, magnesium dan kalium. Untuk meredakan sembelit yang biasa terjadi pada ibu yang sedang hamil buah semangka mengandung serat yang cukup untuk mengatasinya. Bagi ibu hamil manfaat buah semangka cukup banyak.

Manfaat buah semangka dapat mencegah bengkaknya kaki ibu hamil

Pada ibu yang sedang hamil pada trisemester kebanyakan akan mengalami pembengkakan kaki, tapi jangan kawatir selain dari obat dokter kandungan anda juga dapat mengkonsumsi buah semangka yang lebih alami untuk mengatasi masalah tersebut. Pembengkakan yang terjadi saat trisemester itu karena pembuluh darah menyempit karena perkembangan janin. Kandungan air dalam buah semangka yang kaya akan vitamin dan mineral baik untuk mengatasi masalah ini, karena dapat melancarkan peredaran darah.

Manfaat buah semangka untuk pencernaan ibu yang sedang hamil

Manfaat buah semangka yang kedua adalah untuk melancarkan perncernaan ibu yang sedang hamil. Buah semangka yang banyak mengandung air sampai-sampai memakan buah semangka saja sudah dapat menghilangkan dahaga ini dapat mengatasi panas dalam dan pencernaan yang tidak lancar pada ibu yang sedang hamil.

Manfaat buah semangka saat ibu hamil mengalami morning sickness

Kandungan vitamin A dan C yang banyak pada buah semangka membuat buah semangka dapat menetralisir rasa mual atau morning sickness pada ibu yang sedang hamil. Rasa buah semangka yang fresh dapat menyegarkan perut secara instant, hal ini memungkinkan hilangnya rasa mual di pagi hari yang terjadi pada ibu yang sedang hamil.
Mengkonsumsi buah semangka sangatlah sehat, segar bila di makan di siang hari sehat bila di konsumsi setiap hari. Rasa segar buah ini dapat menghilangkan perasaan yang galau. Manfaat buah semangka bagi ibu yang sedang hamil cukup banyak, namun bila ada rasa sakit atau perasaan yang tidak enak saat mengkonsumsi buah semangka segeralah ke dokter, sebab bisa saja sakit yang anda alami bukan karena mengkonsumsi buah semangka namun karena faktor lain, hanya saja waktu sakit bersamaan dengan konsumsi buah semangka. Semoga artikel manfaat buah semangka ini berguana bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE