Manfaat Buah Naga

gambar manfaat buah naga merah dan putih

Manfaat buah naga – Buah naga adalah buah dari pohon yang sejenis kaktus. Pohon buah naga ini tidak membutuhkan banyak air namun buahnya banyak sekali mengandung air, memang aneh tapi begitulah ciptaan allah tidak dapat disangkal.

Meski dinamakan buah naga, buah ini tidak berasal dari cina atau tiongkok yang popular dengan legenda naga, namun buah ini berasal dari amerika latin. Buah naga memiliki 2 warna, pada umumnya berwarna merah dan ada juga yang berwarna putih. Manfaat buah naga sangat banyak sehingga banyak orang memakanya setiap hari untuk memenuhi gizi serta vitamin tubuh. Manfaat buah naga dapat juga untuk kecantikan karena kandungan mineral, serat, protein, kalsium, zat besi serta kaya akan vitamin B dan C.

Manfaat buah naga warna merah

Orang yang sering mengkonsumsi buah naga warna merah akan terjaga dari keropos tulang atau osteoporosis. Manfaat buah naga warna merah untuk orang tua sangat baik, sebab teropos tulang terjadi pada usia tua. Buah naga mengandung fosfor serta kalsium yang cukup banyak sehingga dapat mencegah osteoporosis.

Buah naga warna merah juga dapat memelihara tubuh dari penyakit diabetes bila dikonsumsi secara teratur. Seorang yang memiliki pola hidup tidak sehat sangat di anjurkan mengkonsumsi buah naga karena buah naga warna merah ini dapat mengeluarkan racun tubuh.

Manfaat buah naga warna putih

Seorang wanita yang ingin mempertahankan kulit serta kecantikan dapat mengkonsumsi buah naga warna putih. Manfaat buah naga warna putih ini dapat menunda penuaan dini, selain dapat menunda penuaan dini buah naga warna putih ini juga dapat mencegah penyakit kanker.

Seorang yang terkena kanker dianjurkan banyak mengkonsumsi buah naga warna putih setiap hari. Kandungan buah naga warna putih ini seperti daun sirsak yang dapat membunuh sel penyebab kanker. Manfaat buah naga warna merah atau putih bila sering di konsumsi secara rutin dapat mengurangi kadar kolesterol dalam darah, menarik sekali bukan manfaat buah naga bagi kesehatan.

Manfaat buah naga yang lainya

Kandungan vitamin dan mineral yang banyak buah naga baik di konsumsi setiap hari. Buah naga mengandung vitamin C, meski jumlahnya tidak seperti buah jeruk namun vitamin C pada buah naga cukup tinggi. Vitamin C pada buah naga dapat digunakan meningkatkan daya tahan dari radikal bebas dan penyakit virus. Vitamin C memperkuat antibody sehingga kita tidak akan mudah sakit.

Manfaat buah naga selain terletak pada dagingnya ekstrak dari kulit buah naga juga dapat bermanfaat sebagai pembunuh sel tumor, buah naga di juz atau di makan langsung oleh balita berdampak menambah nafsu makan. Buah naga yang di konsumsi setiap hari dapat melancarkan peredaran dalam darah. Mungkin sebatas ini yang saya ketahui manfaat buah naga, jika ada kurang lebihnya berkomentaralah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE