Manfaat Buah Manggis Meremajakan Kulit

manfaat buah manggis

Manfaat buah manggis meremajakan kulit – buah manggis adalah buah yang berwarna ungu dan dagingnya berwarna putih berserat, namun begitu manfaat terbesar bukan malah ada pada dagingnya melainkan pada kulitnya. Ekstrak kulit manggis luas biasa manfaatnya. Kandungan senyawa xamthone pada buah manggis ada 40 jenis, rendah kalori, vitamin C pada dagingnya dan vitamin B kompleks.

Penjelasan mengenai manfaat kulit buah manggis, xamthone pada manggis berfungsi sebagai anti alergi dan inflamasi, kalori yang rendah pada buah manggis sangat baik di konsumsi bila anda ingin menurunkan berat badan secara alami, kebanyakan buah memiliki lemak yang berjumlah sedikit dan bahkan tidak ada.

Manfaat vitamin C pada umumnya sama, vitamin C dapat meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan anti body sehingga kita lebih kebal terhadap virus dan bakteri. Vitamin C baik di konsumsi bagi orang yang baru sembuh dari sakit. Vitamin B kompleks pada buah menambah manfaat buah, sehingga membuat buah ini sangat bermanfaat.

Bila anda membeli buah manggis jangan di buang kulitnya, justru manfaat terbesar buah manggis terletak pada kulitnya. Olah kulit manggis dengan di juz atau di jadikan selai. Kulit buah manggis mengandung banyak senyawa xanthone.

Cara mengolah kulit buah manggis sangat sederhana anda hanya perlu merebus kulitnya dengan air sampai air berkurang 50%. 5 kulit manggis anda rebus dengan 4 gelas air lalu biarkan air menguap sampai berkurang 50%, nah lalu anda biarkan sisa air itu dingin dan minum airnya, kalau untuk sariawan cukup di buat kumur saja. Hasil rebusan kulit manggis dapat mengatasi diare, kanker, mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, meremajakan kulit. Anda hanya cukup merebus kulit manggis dan meminum tambahkan pemanis bila anda tidak menyukai rasanya.

Namun begitu mengonsumsi kulit manggis terlalu banyak tidak terlalu baik, karena dapat mengganggu perncernaan karena kandungan resin, serat yang kasar dan tanin serta mengkonsumsi terlalu banyak kulit manggis dapat menyebabkan alergi ringan.

Anda jangan khawatir tentang resiko mengkonsumsi buah manggis yang terlalu banyak, karena informasi tersebut belum terbukti secara medis, namum kebanyakan orang luar negri merebus kulit manggis hanya pada saat dibutuhkan saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE