Laki-Laki Dalam Mimpi-Mimpi Rhena

IMG_20150515_184342aGadis yang bernama Rhena ini sempat berujar tidak mau pacaran. Dan jika ia ketemu laki-laki yang pas dalam hidupnya akan langsung menikah saja. Tapi, takdir berkehendak lain. Berkat sabahatnya yang kasihan melihat dia galau habis putus sama pacarnya, dia berinisiatif kenalin temannya untuk si Rhena . di suatu siang sepasang sahabat berbincang-bincang .

“Kenapa kamu seperti ini ? kayak orang gila.” Ujar sang sahabat yang bernama Doni.

“ Aku gak apa-apa kok. Tenang saja. Emang sekarang aku lagi males dandan aja” jawab Rhena sambil bercermin.

“Rhena yang kenal dulu gak seperti ini…  kamu berubah, ingat ya Rhena  jodo, maut dan rizki udah ada yang ngatur. Jangan gara-gara mantanmu yang gak baik kemudian kamu kayak gini. Kayak orang gila. Kamu cantik, baik, dan pintar kuarang apa coba .” kata sahabatnya yang mencoba memberi sport kepada Rhena.

“Aku banyak kurangnya. Jika aku sempurna mungkin aku gak akan di selingkuhin kayak gini .” jawabnya dengan merunduk .

“Udahlah jangan dibahas lagi. Yang sudah berlalu biarlah berlalu. Aku kenalin temanku ya. Dia ingin kenalan sama kamu, kemarin mau kenalin kamu, tapi kamu mRhena punya pacar, sekarang pas sama kamu sama- sama  jomblo.heehee”  Kata Doni sambil otak-atik hpnya.

“Hemmm … aku gak mau pacaran, aku ingin langsung nikah aja, capek  aku don kalau pacaran lama-lama nanti berakhir putus kayak gini.” Sambil ambil napas dalam-dalam.

“Pliss dech…. Kenalan aja. Bukan menyuruhmu untuk pacaran, dia orangnya baik kok tenang aja. “ sambil meyakinkan Rhena yang berantakan “Mana Hpmu. Ini dia udah invite kamu”. Tak berapa lama kemudian HP Rhena dipegang Doni. Tanpa disadari  kontak BBMnya sudah bertambah.

Suatu malam yang dingin hp Rhena berbunyi. Ternyata Rhena mendapat pesan dari teman Doni. Ini isi pesannya : “Ping! mbak ini temane Doni ya? Salam kenal ya mbak, nama aku Ogi” Pesan pertama dari Ogi . “oH iya, aku temannya Doni. Namaku Rhena. Salam kenal juga kak Ogi.” Sambil bertanya-tanya. Ini orang kok cuek banget u jar dalam hati Rhena.

Pesan singkat pada hari itu berakhir begitu saja. Tapi ini merupakan awal dari hubungan Rhena dan Ogi. dihari-hari berikutnya mereka saling memberi kabar satu sama lain, jalan-jalan, dan bermain bersama-sama. Satu lagi Rhena mulai nyaman dengan hadirnya Ogi.

Beberapa bualan kemudian . Ogi datang kerumah Rhena dengan muka gugup dia berkata : “Dek Rhena,,, menurudmu cewek bisa gak setia jika pacarnya bertugas diluar daerah ? apa ada ya dek cewek sekarang yang mampu setia jika pacarnya diluar kota dan jarang menemuinya.?”

“Ya tergantung mas, kalau aku sih bisa, heheehehehe gak tau yang laen.heheheeh” jawab Rhena dengan bercanda.

“Beneran??? Kamu mau menunggu aku? Aku akan jujur akan profesi aku yang selam ini aku tutupi m kamu dek. “ saut Ogi dengan nada serius.

“ Hah…!!! Maksudnya apa ? aku g paham maksudmu mas? Jujur tetentang profesi??? “ jawab Rhena dengan serius. Kemudian Ogi pun menjelaskan sesuatu yang membuat Rhena terkaget-kaget .

“Maaf sebelumnya, mungkin aku sebelumnya tidak pernah cerita tentang ini, aku sebenarnya pesuruh negara, aku pengabdi Negara, aku selama ini ke untuk menemuimu itu saja pas aku libur kerja. Alasanku selama ini cuek dan selalu menolak ajakan jalan-jalan  adek bukan apa- apa tapi aku bekerja di luar kota. Aku seorang sipil.kenapa kaget ? Apakah Doni gak pernah cerita tentang diriku?” Tanya Ogi.

Sambil melihat wajahnya Rhena menjawab dengan nada lirih.  “Aku tak melihat seragammu, dari awal aku tak tahu apapun tentang dirimu. Yang aku tahu Ogi  adalah leki-laki yang baik hati padaku, dia selalu memberi semangat padaku, perhatian padaku, dan mempunyai pandangan hidup yang luar biasa yang aku kagumi.”

“Yang aku tanyakan apakah kamu mau menungguku? Tunggu aku sebagai calon suamimu.” Ujarnya dengan serius.

Rhena pun mengangguk –anggukan kepalanya. Sejak saat itu, Rhena sering mimpiin Ogi yang ada di luar kota. Mimpi ketemuan sama Ogi, mimpi jalan-jalan sama Ogi, mimpi makan bersama sama keluarga Ogi, dan banyak lagi mimpi-mimpinya termasuk menikah. Dalam hati Rhena. Semoga mimpinya segera menjadi kenyataan . Aamiin….

 

Catatan : cerita ini hanyalah fiktif belakang, jikapun ada kesamaan nama dan cerita hanyalah kebetulan semata, maaff… peace….!!!! damai kakak… !!! semoga gak ada yang komplen. :-p

4 Responses to “Laki-Laki Dalam Mimpi-Mimpi Rhena”
  1. Ella says:
    • destya says:
  2. Arip says:
    • destya says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE