Jadilah Jomblo Bermartabat

 

Kamu tidak akan pernah bisa merasakan betapa bahagianya ketika lembaran kertas bertuliskan namamu dan calonmu di undangan yang sudah lengkap beserta tanggalnya.

Kamu tidak pula bisa merasakan betapa kacaunya pikiranmu ketika gaun pengantin yang akan kamu pakai besok rendanya terurai karena kamu terlalu bersemangat menarik resletingnya.

Pun kamu tak akan mampu menahan air mata ketika mendengar mempelai pria mengumandangkan akad dengan hanya satu helaan nafas.

Semuanya tidak akan kamu rasakan, kecuali jika kamu pernah menikah.

Anyway kamu serius banget bacanya…. Bisa-bisa artikel ini ga ada visitornya. Sssttt…. Ini bukan cerpen melankolis atau script telenovela ya.

Ada yang lagi sibuk nyebarin undangan nikah ya di sini? Bukan karena kamu jadi kurir undangan kan? Tapi karena kamu yang nikah kan?

Atau jangan-jangan kamu masih sibuk? Sibuk nyari nama mempelai wanita/prianya? Bukan Jones kan kamu?

Sudah-sudah. Marilah kita akhiri segala penderitaan kalian para jones. Tausiah akan saya mulai :p

1. Jadilah jones di tempat dan waktu yang tepat

Event pernikahan temen, temen ngelahirin, lamaran, tunangan atau apalah yang berhubungan dengan pasangan rasanya menjadi bom waktu yang bisa meledakkan hati dan pikiran para jones. Ledakan Bom Hirosima dan Nagasaki jika di-rating bisa jadi urutan kedua. Kamu ga percaya? Tanyalah pada dirimu sendiri Wahai kau para Jones….

Nah…. Adalah sebuah anugerah dan berkah yang luar biasa ketika para jones bisa melewati cobaan di hari itu. Di-bully habis-habisan, dicuci, digilas, diperes, dikeringin, kehujanan, mamel, eeee… malah ada burung berak sembarangan. Selengkap itu kan rasanya Jones?

Jangan! Jangan gantung diri di pohon semangka hanya karena kalian mendapatkan perlakuan seperti itu. Ingatlah ke-ngenes-an kalian harus berhenti di situ saja Gaes. Ketika kalian pulang ke rumah atau ketika keluar dari “neraka” itu kalian harus kembali stay cool. Jangan sampai kalian kalah apalagi galon (gagal move on). Tunjukkan kegigihan kalian sebagai jomblo jika sudah tidak berada di sana.

Jadi, jadilah jones di tempat dan waktu yang tepat.

2. Lebih baik jomblo daripada berpasangan tapi bahagia-nya kalah sama jones

Ada ya orang punya pacar ga bahagia? Ada dong…

Coba kalian bayangin:

– Punya pacar, malu ga ngajak dinner, ngemall, kado weekend. Padahal dompetmu ga ada bedanya sama kopyah. Malah kemaren kamu keburu-buru mau jum’atan, eee… yang mau kamu pake bukan kopyah, tapi dompet kosong yang kamu taroh di atas lemari. Masi bilang kamu bahagia?

– Punya pacar, hape dipasword. Kamu bahagia kalo keadaannya kaya begitu? Aku berani jamin seratus seperempat persen, hape pacar yang di pasword, sering getar-getar atau nyala-nyala pas lagi pacaran. Yang awalnya kamu ga masalah sama hape dipasword, bisa cakar-cakaran cuman gara-gara lampu LED hp yang nyala-nyala mulu dan begitu dibuka, hp dipasword. Trus si doi sambil bertaring bilang begini “Kamu buka-buka hp-ku, ga percaya ya sama aku? Itu dari temen? Aku pasword biar kucingku ga bisa buka hp-ku!!!” Masi percaya dia cinta sama kamu?

– Punya pacar, kepo banget sama pasword facebook dan twitter. Over protective model begini nih bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti : di-inbox pacar, ga bales. Malah update status mulu. Sotomatis doi curiga dong. Status fb doi yang komen si X mulu…. Serasa teman fb cuman si X doang gitu.

– Punya pacar, tapi kentut aja kamu harus lapor sama dia. Kalo ada diantara kamu begini, aku saranin belilah CCTV. Dan pacaran saja sama CCTV.

– Punya pacar, manggilnya mama papa, mimi pipi, ayah bunda. Tapi ditantangin nikah ga berani.

-Masih banyak lagi penderitaan-penderitaan yang pacaran tapi ngenes. Kalau ditulis semua, sampai Linkin Park nyanyi dangdut juga ga kelar.

3. Jadilah jomblo yang bermartabat

Wuih… bahasanya ketinggian ya Jones? Tak apalah…. Itu hanya untuk memperbesar hati kalian… hehehe

  • Jangan pacaran kalau kalian merasa ga kuat baca serangkaian halangan berpacaran.
  • Lebih baik kerja yang rajin, tekun, banyak duit, banyak karyawan, bisa sedekah teratur daripada kerja, tapi ditelpunin terus sama pacar minta diapelin.
  • Martabat jomblo terletak pada kegigihannya. Kegigihan karena ditolak terus? Salah satunya itu juga sih. Tapi yang lebih bermakna lagi adalah menjadi orang yang kekeh, tangguh itu akan lebih bernilai perjuangannya daripada yang mudah mencapai sesuatu.
  • Jika kalian kuliah, tekunin kuliahnya. Niatin cari ilmu. Andai dapet jodoh anggap itu bonus dari kegigihan cari ilmu. Kalo kalian kerja ya tunjukkan kredibilitas kalian sebagai Jones pekerja keras. Yang melirik orang pekerja keras bukanlah orang pemalas. Karena pemalas sangat malas melirik orang pekerja keras.
  • Lebih baik jomblo lama, kenal cewek/cowok sekali, deketin, glibetin, niatin lah pokoknya dan nikahin. Tunjukkan pada mereka kalau kamu jomblo bukan karena kamu ga laku, tapi karena kamu ga akan main-main sama hati dan ga ingin gagal. Daripada banyak mantan. Kamu bukan filateli yang suka ngoleksi perangko yang gambarnya mantan pacar?
  • Martabat jomblo juga terlihat ketika kalian di-tag foto oleh salah satu teman di foto pernikahannya. Di foto itu hanya berisi 3 orang. Mempelai wanita, pria dan kamu. Betapa bermartabatnya kamu ketika kamu senyum lebar dengan tangan di lipat di depan bawah. Padahal kedua mempelai bergandengan tangan. #kidding

Sudah…. Ga usah di scroll down terus kursornya. Udah habis kok tausiah membosankannya…

Jangan malu buat komen. Yang komen bukan berarti Jones kok…

 

 

 

 

One Response to “Jadilah Jomblo Bermartabat”
  1. Cemonggaul says:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE