GURU BUKAN PROFESI AKAN TETAPI PENGABDIAN

GURU BUKAN PROFESI AKAN TETAPI PENGABDIAN

GURU BUKAN PROFESI AKAN TETAPI PENGABDIAN

Sepanjang waktu setiap waktu dipagi yang sangat dingin bersiaplah ia berangkat untuk memulai pengalaman mengajarnya.Memang hanya beberapa orang yang tahu bahwasanya profesi mendapatkan penghargaan yang lebih,akan tetapi menjadi sorang guru merupakan hal yang menyenangkan dikala sedang bertemu dengan anaj didiknya.Yang masih berkendala ialah mengapa semua orang memandang seorang guru remeh, bahkan tidak jarang seorang guru mendapatkan teguran dari beberapa wali murid karena kesalahan yang dilakukanya.

Walaupun begitu profesi tersebut terus dilakukan selama beberapa periode,bahkan dari masa kemasa.Pengabdian yang dilakukan selama itu bukanlah pengabdian yang gampang.Akan tetapi perlu kesabaran dan keteguhan hati dalam menjalankanya.Mengapa demikias?

Karena setiap upah yang diterima disetiap akhir bulan tak seberapa dengan apa yang lakukan disekolahan.Apalagi jikalau mengajarnya masih Taman Kanak-kanan dan lain sebagainya.Hal yang dilakukan itu hanya karena mereka berharap agar anak-anak didik mereka menjadi anak-anak yang berbakti bagi nusa dan bangsa.Yah,terkaang cuaca hujan,panas bahkan pancaroba tidak membuat semangat seorang guru menjadi hilang malah menjadi semangat.Skolah ynag tidak terlalu bagus kondisi bangunan akhirnya,membuat keadaan tidak nyaman.Dikala hujan anak-anak belajar diatas genangan air.

Mereka semakin gembira karna keadaan tersebut karena sembari belajar mereka bermain diatas genangan air yang tidak terlalu tinggi volumenya.kira-kira air hanya sampai lutut saja.

Beberapa laporan sudah diajukan,akan tetapi tetap saja belum dibenahi kondisi sekolahan tersebut maka dari itu guru hanya berusaha terus mendidik anak-anaknya dalam keadaan apapun mereka terus ikhlas menjalankannya tanpa pamrih yang besar.

Hal-hal yang membuat para guru menjadi bahagia jikalu apa yang telah diberikan baik materi yang diberikan pada anak didiknya mampu diserap dengan baik.Tak jarang juga ada beberpa anak yang masih belum cukup umur akan tetapi orang tua terlalu mendesak untuk memasukkan sekolah yang akhirnya membuat pola berfikir anaknya pun belum bisa menerima apa yang disamapaikan di sekolah.Dan apa yang terjadi hanya bengong terdiam kadang takut karena mlihat teman barunya yang sudah bisa begini,begitu,baik mewarna menulis dan kerajinan lainya. Maka dari itu menjadi guru bukanlah profesi seseorang akan tetapi pengabdian yang dilakukan di suatu lembaga

BERSAMBUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE