Fungsi Payung dalam Fotografi

Fungsi Payung dalam Fotografi copy

Hey hey. .  Nongol lagi nih ya. 😀 Permisi numpang coret-coret. Hehehe. . . Yap, waktu lalu aku sudah ngoceh tentang mengenal lebih jauh mengenai fotografi. Sekarang ngoceh apa lagi ya? Jadi bingung. Bingung saking banyaknya jadi berjubel di otak. Dan tulisan jadi nggak karuan. 😀

Oh iya, kamu pernah foto di studio foto dong. Apa? Nggak pernah?? Sama. Hehehe. . .  Aku juga belum pernah. Pernah-pernah waktu di sekolah dulu, foto buat ijasah. Waktu difoto aku selalu bertanya-tanya itu kan payung buat apa coba dalam ruangan tertutup ada payung dibuka? Ngomong-ngomong kamu tau nggak fungsi payung itu? Kasih tahu aku dong biar nggak penasaran sampai mati. 😀

Setelah saya belajar dan mencari tahu fungsi payung itu adalah untuk untuk bersedia saja sebelum hujan. Kayak patah itu loh. 😀 Hah???? :O Nggak kok cuma bercanda. Fungsinya adalah untuk menyerap cahaya dari lampu agar pencahayaanya fokus terhadap objek atau sesuai dengan yang kita inginkan.

Gimana teman-teman? Oh iya ngomong-ngomong kenapa ya warna payungnya hitam? Kan serem. Hahaha . . . Nggak bisa ya pake payung berwarna – warni kayak payung hujan gitu? Jawabanya adalah tidak bisa. Mengapa? Karena bila menggunakan payung hujan berwarna – warni itu cahaya menembus payung. Jadi percuma saja alias tidak membantu. Warna hitam berbeda dengan warna lainnya, hitam itu sifatnya menyeram. Bedakan saja, saat suhu udara sekitar tinggi ketika kita menggunakan baju warna hitam badan kita terasa lebih panas dan gerah dibandingkan menggunakan baju wana putih atau yang lainnya.

Payung oh payung. Kau sederhana tapi begitu bermakna. Yang, hujan turun lagi dibwah payung hitam ku berlindung. . . . Hehehe, malah nyanyi. Yak an sejuta makna tuh payung. Bisa buat bantu memfoto, bisa baut melindungi kita dari hujan, bisa buat gebukin begal mungkin, bisa jadi lirik lagu, hehe dan pastinya bsia buat gebukin kecoak yang tiba – tiba nongol mengganggu. 😀

Yap demikian ocehan panjang kali lebar kali tinggi sama dengan luas dari saya 😀 Semoga berkenan dan memberi manfaat. Sampai ketemu di tulisan awut-awutan saya. 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE