From Zero to Hero part III

From Zero to Hero

Nah lo … ceritanya kemaren sampe mana ya… (ngintip post From Zero to Hero part II dulu).

Nah bagi ente yang belum membaca cerita sebelumnya, silahkan intip dulu mulai yang From Zero to Herro part I ya. Biar nyambung.

Berawal dari saat itulah ane mulai menjadi content writer (walaupun yang nulis bukan ane sendiri 😀 ). Lusanya ane dapet lagi job nulis dari bule customernya om Menhefari. Dan seiring berjalannya waktu, istri ane udah nggak sanggup kalo nulis sendirian.

Karena pelanggan udah semakin banyak dan udah nggak memungkinkan dikerjakan sendiri oleh istri, kepikiran deh buat nambah orang. Untungnya ada temen istri ane yang bersedia juga untuk menjadi writer. Galuh namanya. Dia juga seorang guru sukwan Bahasa Inggris di SD.

Kian lama job semakin banyak, Istri dan juga Galuh udah nggak memungkinkan untuk nulis sendiri. Akhirnya kepikiran untuk membentuk tim penulis (ini juga termasuk salah satu masukan dari Pak Rakean). Akhirnya merekrut beberapa orang ( Eva, Rohman dan Rossy) 4 orang inilah cikal bakal dari Cemonggaul Network.

Kira-kira sekitar 4 bulan ane di Jakarta (Cafe Dolar), tiba-tiba super mastah Bang Zenk (suhu ane yang ke 3) kontak lewat PM. Oh iya, perlu diketahui, Bang Zenk ini merupakan partner dari om Menhefari. Duet mereka berdua mendirikan WebdiJual yang sudah banyak membantu para blogger membangun web dan juga menjual webnya. Beliau tiba-tiba saja PM mengajukan tawaran yang sungguh menarik, yaitu ane diajak kerjasama untuk mengisi post di salah satu webnya yang barusan dia beli di Adsense-id. Beliau bilang bahwa nanti kalo webnya setelah ane isi bisa nambah visitornya, webnya dijual dan hasilnya dibagi 2 (50% : 50%).

Alhamdulillah, webn yang awaln visitor / day nyampe 200, setelah tak isi sekitar 18 biji pos, naik visitornya hampir 2 kali lipat. Dijual deh webnya, dan kalo nggak salah hasilnya aku masih kebagian sekitar 4,3 jeti bro… wuih keren ya, cuman ngisi 16 biji pos dapet 4,3 jeti :)) .

Berawal dari itulah beliau akhirnya merekrut ane dan tim kecil ane menjadi bagian dari tim nya untuk menigisi content. Dan sejak saat itulah ane kepikiran untuk membuat web yang di host sendiri. Dan Bang Zenk lah yang membelikan hosting buat ane. Untuk soal setting web, walaupun ane sedikit-sedikit sudah bisa nyeting, namun belum pede buat nerapinnya. Akhirnya tanyalah ke beliau cara setting web dan plugin wp nya. Dan mungkin karena beliau udah percaya ma ane, ane cuman di suruh buat liat setingan web yang dia kelola. Dan alhamdulillah, hasil perjuangan buat ngisi web sendiri + setingan yang tak duplikasi dari web nya BZ, telah mengantarkan ane untuk PO AdSense yang pertama sebesar kurang lebih $175. Ini akun udah ane punya dari 2011, baru bisa PO akhir tahun 2012 :)).

Sebentar, cerita tentang built webnya ditunda dulu ya. Sekarang tak ceritakan dulu ketika ane di Cafe Dolar. Setelah kira-kira 4 bulan ane di Jakarta, tiba-tiba istri telpon bilang kalo anakku yang kecil sakit agak parah. Akhirnya ane pulang deh ke Tulungagung. Dan ternyata bener, sampek kudu dibawa ke RS dan rawat inap seminggu kalo nggak salah. Setelah kejadian itu, istri tak minta untuk pindah ke Blitar saja. Dan alhamdulillah dia mau. Ya meskipun jadi kudu PP Blitar Tulungagung tiap hari buat ngajar :( .

Kira-kira 2 minggu ane di Blitar ane diminta berangkat lagi ke Jakarta oleh Pak Rey (Rakean), karna katanya mau ada project baru. Setelah 1 bulan ane disana (nyampe puasa 15 kalo nggak salah saat itu) ternyata projectnya masih belum bisa jalan akhirnya ane pamit untuk balik ke Blitar sekalian mudik dini.

Abis lebaran, tak tunggu beberapa lama kok nggak diminta balik ke Jakarta ya… Yaudah dari ane putusin buat balik terus aja di Blitar (namun ini masih belum final, masih sedikit berharap projectnya bisa terlaksana). Akhirnya ane balik ke Jakarta lagi bro buat balikin laptop. Seminggu ane disono (Jakarta) sambil berharap projectnya segera terlaksana. Karna project belum juga jalan, akhirnya ane beranikan diri buat pulang kampung.

Wah udah 600 kata lebih nih. Pantesan udah capek nulisnya 😀 . Lanjutin lagi besok ya kapan-kapan kalo ada waktu lagi. Besok tak ceritain gimana awal mula ane kenal sama om Lukas, Syera Syailendra, Dojo, Dan Chindia dan lain-lain. Sampai ketemu lagi di From Zero to Hero part IV. Bye … Muaaah :p

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE