Berlibur ke Pantai Brumbun

Pantai BrumbunMasih di kawasan wisata Kabupaten Tulungagung, setelah perjalanan yang sebelumnya saya mengulas keindahan pantai Coro dan Tebing Banyu Mulok wista di Tulungagung. Belum puas dengan keindahannya pantai Coro dan Tebing Banyu Mulok. Nah sekarang saya akan membahas tentang keindahan pantai Brumbun, yang terletak di kecamatan Tanggunggunung.

Pantai Brumbun berada diselatan pusat kota Tulungagung, berjarak sekitar 25 km. Jalannya sudah beraspal walaupun agak rusak (bolong-bolong). Perjalanan menuju ke pantai Brumbun bisa dimulai melewati Tamanan – Boyolangu – Campurdarat. Kalau sudah menemui pertigaan polsek Campurdarat kita berbelok kiri (selatan). Setelah itu terus mengikuti jalan sampai dipertigaan SMAN 1 Campurdarat belok ke kiri lagi hingga jalan yang dilalui bergunung-gunung. Setelah melewati Kantor Perhutani, kita akan menemui pertigaan, dari pertigaan ini kita belok ke kanan dan mengikuti jalan tersebut sampai di pantai.

Sobat bisa mengurangi kecepatan karena jalannya agak rusak berlubang, bagi yang menggunakan mobil harus mengalah bila berpapasan dengan mobil lain karena jalannya agak sempit. Tetapi tenang saja selama perjalanan anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan natural, melewati perkampungan penduduk, lading, pepohonan yang rindang dsb. Kita juga bisa melihat keindahan pantai dari jarak 200 meter. Tetapi berhati-hatilah jika hampir sampai di tikungan menuju pantai, karena jalannya terdapat turunan yang tajam dan berkelok-kelok dan juga sempit, amazing deh pokoknya 😀

Kabar baiknya disini tidak ada penarikan tiket seperti tempat wisata lainnya jadi lebih irit deh, dan juga tidak ada tempat parkirnya. Kita bisa langsung menuju pantai dengan memarkir kendaraan kita sendiri. Disini juga jarang yang jualan, jadi seharusnya bawa bekal sebulumnya 😀 Walaupun perjalanan cukup melelahakan, tapi penat bisa terbayarkan dengan menikmati keindahan pantai. Ombaknya yang begitu tenang dengan pasir yang berwarna kecoklatan menambah kesan yang menenangkan. Pantainya dekat permukiman penduduk, jadi banyak aktivitas nelayan yang sedang menjalankan aktivitasnya dan juga banyak perahu-perahu. Bagi yang suka memancing, bisa kok memancing disini tempatnya juga menyenangkan.  Selamat bersenang-senang dengan keindahan pantai, tapi tetap jaga kebersihannya ya.. Keep clean and green….