Masih Jelaskah Mata Ini Memandang Wajahmu

Masih Jelaskah Mata Ini Memandang Wajahmu

 

Dihari yang cerah tanp ada suasana menyenanhkan dan membuat hati ini menjadi merasa kapan lagi akau melihat keindahan alam semesta ini yang begitu indah dan mempesona.Sampai saat ini engkaupun tiada disampingku rasaku ikut menghilang oleh waktu.

Ternyata memang karena kuasamu ini aku bisa melihat apa yang ada dibelahan bumi ini hingga nanti.

Setahun lamanya sista bekerja tak tahu ternyata ia mengalami pusing yang hebat yang ia rasa mungkin hanya pusing biasa atau darah rendah atau migren.

Dokkkk Dokkk Dokkk!!!!

Pintu digedor oleh seseorang tak dikenal.

“Permisi”

Sapa seseorang bekumis dan bertopi hitam.

“IYA. Sebentar saya bukakan pintu.”

Dengan membuka pintu rumah dan aku kaget siapa orang ini.nampak sudah sparuh baya dan badan yang tegap serta menunjukkan kewibawaan.

“Permisi mbak saya dari TIKI pengiriman barang baru saja anda mendapatkan barang dari seseorang bernama Siska,Tolong mbak terima dan tanda tangan dibawah ini.”

Akhirnya aku terima dan tanda tangan sekils setelah itu pergi dan aku membuka barang atau paketan ini apa ya isinya.Ternyata isnya sebuah hadiah kecil dari siska temanku kecil dulu sejak awal aku kuliah.Berisikan surat dan kaca mata.Didalam surat tertera bahwasanya janganberhenti berkarya dan teruslah semangat serta pakailah kacamata ini agar kamu bisa menuliskan goresan tangan indahmu.

Empat hari lalu aku merasa pusing yang tida terkira.

Dan, aku memeriksakan di rumah sakit aku divonis sakit kanker mata.Tapi aku tidak merasa takut dan malah tambah semangat untuk kesembuhanku ini.

Akhirnya aku memakai kaca mata pemberian sahabatku beberapa hari lalu.Semenjak aku menderita sakit itu aku serasa kehilangan sesuatu yang paling terpenting dalam hidupku ini.Hanya obat yang menemani hari-hariku yang kelabu.

Selang beberapa bulan.

“Mbak tolong desainkan aku gambar tentang keindahan alam dan buatkanlah sebuah cerpen yang berepisod lima. Apakah mbak bisa?”Kalau mbak bisa besok saya akan siapkan tiket pesawat ke Bali dan mbak lihat keindahan pantinya dan nuansa disana jadi,karya mbak semakin bagus dan saya cetak dan saya publikasikan kemedia massa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE