1000 Dosa Kecil Lebih Baik dari pada 1 Dosa Besar

gambar Allah

1000 dosa kecil lebih baik dari pada 1 dosa besar – Ini adalah kisah nyata dari saya si penulis, yang saya tulis untuk anda para sahabat yang ada disini. Disini niat saya tidaklah curhat ! namun saya berniat berbagi pengalaman yang bermanfaat bagi sahabat.

Kenapa saya menulis judul artikel 1000 dosa kecil lebih baik dari pada 1 dosa besar ? karena saya pernah melakukan 1 kesalahan besar dalam hidup dan mendatangkan masalah besar bagi saya, sebenarnya sih banyak dosa yang saya lakukan, namun hanya 1 saja yang tidak akan pernah terlupa, yang membuat saya tidak bisa tidur 2 hari !

Saking takutnya saya dengan kesalahan yang saya perbuat, saya menjadi rajin sholat dan berdoa kepada Pengeran supaya di beri petunjuk yang benar. Saya terus menerus beribadah dan berdoa supaya di beri petunjuk dan ampunan namun, doa, sholat, dzikir, air mata penyesalan, sedikitpun tidak mampu merubah takdir Pengeran !! dan saya harus bertanggung jawab atas kesalahan yang telah saya perbuat.

Dalam benak saya, “Setiap manusia akan dipertanggung jawabkan atas segala perbuatanya selama hidup di dunia” kalau tidak di tanggung sekarang bakal di tanggung di akhirat dan saya tidak bisa sedikitpun merubah atau lari dari takdir Pengeran  yang dikehendaki terjadi. Seburuk-buruknya diri, saya “Tetap Sujud Marang Pengeran Allah SWT”.

Lalu apakah kehendak Pengeran berubah ketika saya berdoa terus-menerus sambil menyesal karena kesalahan besar dalam hidup ?

“Hasbunallah Wa Ni’mal Wakil, Ni’mal Maula Wa Ni’man Nashir”

(cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung).

SUBHANALLAH !! TAKDIR BERUBAH !! Saya terlepas dari tanggung jawab dan tuntutan yang berat!

Maha Besar Allah dengan segala kekuasaanya, 1 takdir tidak dapat di rubah oleh seluruh mahkluk !! namun dapat dirubah dengan doa dan penyesalan kepada Allah SWT.

Setiap manusia pasti pernah melakukan dosa dan kesalahan namun “sebaik-baik orang yang bersalah adalah yang bertaubat”

Kita sebagai manusia tidak akan luput dari dosa dan kesalahan, mengakui kesalahan dan bertobat marang Pengeran itu WAJIB hukumnya. Orang yang sombong adalah “orang yang merasa dirinya selalu benar dan tidak pernah salah” janganlah kita menjadi demikian karena HARTA KEKAYAAN !!

Apakah Sahabat Mengerti Arti “1000 Dosa Kecil Lebih Baik Dari Pada 1 Dosa Besar ??“

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE
CLOSE